AYAM BRAHMA, AYAM UNIK DARI NEGERI INDIA

Tanggal :11/05/2023 00.00.00 Penulis : Creative Team


Ayam brahma merupakan jenis ayam yang sering dijadikan ayam hias. Ayam ini jarang dijadikan sebagai ayam pedaging. Keunikan ayam brahma terletak dari postur tubuhnya yang padat dan berotot. Selain itu bulu yang dimiliki ayam brahma tidak hanya menutupi tubuhnya tetapi juga sampai menutupi kaki dan jari-jari kakinya.


Jenis ayam brahma pertama dikenal di Amerika Serikat tetapi setelah diketahui nenek moyang asli dari ayam brahma berasal dari area Sungai Brahma di India. Hal tersebut yang menyebabkan penamaan dari ayam brahma ini. Ayam brahma termasuk ayam yang multifungsi karena dapat dimasukkan dalam kategori ayam apapun. Ayam brahma dapat dijadikan sebagai ayam pedaging karena bobot badannya yang super besar. Selain itu ayam brahma juga dapat dijadikan sebagai ayam petelur karena produktivitas telurnya yang banyak. Tetapi ayam brahma cenderung lebih sering digunakan sebagai ayam hias karena keunikan bulu yang menutupi seluruh badan dan kakinya. Keunikan postur ayam brahma yaitu ukuran tubuhnya yang berbeda dengan ayam jenis lainnya. Ayam brahma dapat tumbuh sampai ketinggian 70 cm sedangkan untuk bobot badan betina rata-rata bisa mencapai sampai 6 kg dan untuk jantan bisa mencapai sampai 8 kg.


Ayam brahma cukup langka untuk ditemukan di Indonesia. Kelangkaan tersebut menjadikan harga ayam brahma sangat mahal. Sebagai gambaran, harga dari anakan ayam brahma saja sudah dibandrol sekitar 2 juta rupiah. Pemilik ayam brahma perlu memperhatikan dengan baik ayam brahma yang dipelihara sehingga ayam brahma terhindar dari penyakit-penyakit yang tidak diinginkan. Pemilik ayam brahma bisa mendapatkan peralatan kandang ayam di supplier peralatan ternak ayam berkualitas.

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Logo IDT
Chatbot