CV.Mitra Alat Ternak - Jual Peralatan Kandang Ternak Open dan Close House
Verified Supplier
Tambah Ke Favorit

Cara Perawatan Cooling Pad

Tanggal :14/10/2022 10.14.00 Penulis : Creative Team


Cooling pad menjalankan fungsi yang penting dalam kandang sistem close house yaitu menurunkan suhu yang masuk ke dalam kandang. Fungsi dari Cooling pad bisa menjadi tidak optimal disebabkan oleh beberapa hal diantaranya yaitu debu yang menempel pada cooling pad ataupunrusak karena dimakan tikus, Selain itu kandungan air dengan zat besi tinggi yang mengaliri cooling pad bisa menyebabkan ketidakoptimalan kerja cooling pad. Oleh sebab pentingnya fungsi cooling pad maka peternak ayam broiler harus pintar memilih supplier alat kandang broiler yang menjual cooling pad berkualitas. Peternak juga wajib mengetahui cara merawat cooling pad yang baik dan benar.


Pemakaian paranet menjadi salah satu cara merawat cooling pad. Paranet ini berfungsi untuk menyaring debu sehingga debu tidak langsung terperangkap dalam cooling pad. Standar jarak antara paranet dengan cooling pad antara 1-2 m. Jika jaraknya terlalu dekat maka paranet akan menghambat udara yang akan masuk ke cooling pad.


Perawatan cooling pad dibersihkan setiap periode. Cooling pad cukup disiram dari sisi luar jika cooling pad tidak terlalu kotor. Jika sangat kotor maka cooling pad perlu dibongkar terlebih dahulu. Kemudian cooling pad direndam selama 4-6 jam menggunakan air dan campuran disinfektan yang mengandung kombinasi oksidasi dan asidifier. Setelah itu dibilas menggunakan air biasa. Perendaman tidak boleh lebih dari 6 jam karena dapat merusak resin cooling pad. Pembersihan dengan cara memukul bagian luar cooling pad tidak dianjurkan untuk cooling pad berbahan kertas karena dapat merusak bagian cooling pad.

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot