CV.Mitra Alat Ternak - Jual Peralatan Kandang Ternak Open dan Close House
Verified Supplier
Tambah Ke Favorit

Ciri-Ciri Ayam Broiler Kedinginan

Tanggal :07/10/2022 17.16.00 Penulis : Creative Team


            Pada saat ayam broiler umur 1 hari (DOC) memasuki kandang, peternak harus lebih dulu menyiapkan peralatan kandang untuk brooding. Brooding dilaksanakan dengan tujuan untuk mengganti indukan. Kasus ayam broiler mengalami kedinginan lebih sering ditemukan pada saat masa brooding. Hal ini biasanya karena ketidakoptimalan masa brooding dan ditambah sistem thermoregulator yang belum optimal pada anak ayam. Ayam akan merasakan suhu yang lebih dingin dibanding suhu lingkungan saat kelembapan rendah.

 

Kandang ayam yang terlalu dingin dapat disebabkan karena suhu pada masa brooding terlalu rendah ataupun litter yang basah. Ciri-ciri kandang ayam yang terlalu dingin yaitu ayam bergerombol mendekati heater atau pemanas. Selain itu ayam juga tidak banyak beraktivitas, meringkuk, dan kondisi kaki ayam yang basah. Normalnya DOC ketika disebar akan melakukan aktivitas biologis seperti makan dan minum.

 

Salah satu cara mengatasi agar ayam tidak kedinginan dalam kandang yaitu mempersiapkan kandang ayam serta peralatan ternak lainnya yang memenuhi standar kelayakan usaha ternak ayam. Peralatan ternak ayam berkualitas dan bergaransi bisa didapatkan dari supplier alat kandang ayam yang terjamin dan terpercaya serta memberikan pelayanan yang baik bagi para peternak untuk memajukan usaha peternak ayam broiler di seluruh Indonesia.

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot