CV.Mitra Alat Ternak - Jual Peralatan Kandang Ternak Open dan Close House
Verified Supplier
Tambah Ke Favorit

Do and Don't Zobo Diesel Heater

Tanggal :16/11/2022 10.20.00 Penulis : Creative Team


Pada kandang close house terdapat peralatan yang berfungsi sebagai penghangat yaitu heater. Heater menjadi penghangat buatan untuk menggantikan salah satu fungsi indukan bagi DOC (day old chick). Jenis heater dapat dibagi berdasarkan bahan bakar yang digunakan sebagai penggeraknya. Zobo diesel heater merupakan salah satu heater yang berbahan bakar solar. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan saat menggunakan zobo diesel heater.


Hal pertama yang harus dilakukan sebelum peternak menggunakan zobo diesel heater ini peternak perlu membaca buku manualnya terlebih dahulu dan pahami secara lengkap agar tidak salah ketika pengoperasiannya. Setelah itu cek fisik segala komponen kelistrikannya mulai dari kabel steker hingga ke socket listrik. Pastikan kabel tidak ada yang terkelupas dan semua komponen listriknya baik-baik saja. Peternak jangan pernah sekalipun mencoba memakai bahan bakar seperti bensin, thinner, dan bahan senyawa lainnya yang mudah terbakar.


 Kemudian hal yang perlu menjadi catatan yaitu pastikan kalau area penggunaan barang ini memiliki ventilasi yang cukup karena gas buang dari mesin diesel yang pekat. Selain itu berikan juga ruang yang cukup setidaknya sebesar 3 kaki atau 91 cm untuk bukaan udara luar setiap 29 KW/jam. Pastikan juga ketika menggunakan zobo diesel heater ini jangan sampai menghambat jalur keluar masuknya udara heater. Poin selanjutnya yaitu pastikan orang-orang yang hendak mengoperasikan zobo diesel heater ini dalam keadaan sehat dan tidak mempunyai riwayat penyakit tertentu.


Ketika zobo diesel heater ini dalam keadaan menyala atau ketika masih panas jangan pernah mencoba untuk mengisi ulang bahan bakar, memegangnya, ataupun memindahkannya. Kemudian gunakan daya listrik kabel ekstensi, steker, dan stop kontak yang sesuai dengan produk ini. Peternak juga perlu menutupi stop kontak ketika sedang tidak digunakan. Perlu diperhatikan juga untuk tempat penggunaannya harus di tempat yang rata dan datar. Terakhir dan yang terpenting yaitu hanya gunakan suku cadang yang asli. Penggunaan komponen yang imitasi atau palsu dapat beresiko pada keamanan pengoperasian produk ini.


PT Mitra Alat Ternak sebagai supplier dan distributor alat kandang close house menyediakan zobo diesel heater yang dijamin keasliannya. Sebelum memilih menggunakan heater dengan bahan bakar solar peternak juga perlu mengetahui kelebihan dan kelemahan dari heater yang menggunakan bahan bakar gas LPG. Sehingga peternak dapat dengan bijak membandingkan dan kemudian memilih jenis heater yang ingin digunakan di dalam kandangnya.

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot