CV.Mitra Alat Ternak - Jual Peralatan Kandang Ternak Open dan Close House
Verified Supplier
Tambah Ke Favorit

Durasi Brooding

Tanggal :22/10/2022 09.36.00 Penulis : Creative Team


            Durasi brooding yaitu rentang waktu selama masa pemeliharaan DOC broiler sampai anak ayam mencapai umur serta bobot tertentu dan lepas penghangat. Brooding dibutuhkan ayam sebagai pengganti induk ayam. Lamanya durasi brooding tidak dapat disamaratakan karena bergantung pada beberapa hal, diantaranya sistem kandang ayam yang digunakan. Standar durasi brooding berkisar sampai umur ayam 14 hari. Tetapi dalam pelaksanaannya bisa sampai umur 18 hari jika kondisi cuaca di luar kandang tidak bagus. Sehingga durasi lamanya brooding lebih ditekankan pada target bobot badan ayam sudah mencapai target atau belum.


            Ayam broiler saat lepas penghangat ditargetkan pada bobot minimal 480 gram. Minggu pertama target dari periode brooding yaitu bobot ayam menjadi 4,5 kali lipat dari bobot DOC awal ketika memasuki kandang. Selain pencapaian bobot badan peternak juga perlu memperhitungkan FCR, mortalitas, dan morbiditi. Saat masa brooding diperlukan perlengkapan brooder system dengan kualitas terjamin dan terpercaya sehingga dapat menunjang keberhasilan pada masa brooding.


            PT Mitra Alat Ternak menjual tempat pakan ayam otomatis dan manual dengan kualitas yang terjamin bagus guna menunjang tercapainya bobot ayam pada masa brooding yang diharapkan. Peternak perlu mempertimbangkan dengan baik dalam memilih tempat pakan ayam karena tempat pakan ayam manual dan otomatis memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot