CV.Mitra Alat Ternak - Jual Peralatan Kandang Ternak Open dan Close House
Verified Supplier
Tambah Ke Favorit

Fungsi Hopper

Tanggal :06/10/2022 08.31.00 Penulis : Creative Team


            Tempat pakan ayam otomatis merupakan tempat pakan modern yang biasa ditemui pada kandang close house. Tempat pakan otomatis dapat mendistribusikan pakan tanpa perlu pegawai kandang menuang secara manual. Selain itu meminimalisir human error yang terjadi dan dapat meningkatkan performa ayam. Tempat makan ayam otomatis terdiri dari beberapa bagian yang menjadi satu kesatuan.


            Instalasi tempat pakan otomatis ada yang menggunakan main hopper dan ada yang tidak. Main hopper berfungsi sebagai wadah penampungan pakan dan juga untuk mendistribusikan pakan ke hopper yang berada di dalam kandang. Kandang close house yang tidak menggunakan main hopper dapat menekan biaya operasional listrik. Kandang yang hanya memiliki hopper cara pemberian pakan dilakukan dengan mengisi hopper di dalam kandang yang akan didistribusikan ke tiap pan feeder.


            Penampungan dan pendistribusian pakan dengan sistem hopper membuat ayam terhindar dari kemungkinan stres akibat pemberian pakan secara langsung oleh pegawai. Kapasitas dari main hopper beragam mulai dari ukuran 500 kg, 800 kg, dan 1200 kg. Sedangkan kapasitas hopper yang berada di dalam kandang berukuran 50 dan 65 kg. Material hopper berbahan galvanized stell. Dalam memilih hopper ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan oleh peternak seperti bahan baku hopper yang kuat dan tahan lama, antikarat, dan bebas radiasi sehingga tidak mengganggu performa ayam.

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot