CV.Mitra Alat Ternak - Jual Peralatan Kandang Ternak Open dan Close House
Verified Supplier
Tambah Ke Favorit

Jenis Heater

Tanggal :07/10/2022 13.50.00 Penulis : Creative Team


Jenis pemanas yang ada berubah dari masa ke masa mengikuti perkembangan dan kebutuhan industri. Pada kandang ayam close house terdapat beberapa jenis heater yang biasa ditemui seperti heater dengan bahan bakar solar dan gas. Heater dengan bahan bakar solar merupakan hasil modifikasi dari pemanas berbahan bakar minyak tanah. Hal ini disebabkan karena kelemahan dari minyak tanah yang lebih boros penggunaannya dan resiko terjadi kebakaran jika ada kebocoran. Heater berbahan bakar solar biasanya berbentuk tabung horizontal dan dapat dipakai untuk kapasitas kandang dengan 10.000 ekor DOC.

 

Selanjutnya ada heater berbahan bakar gas LPG. Heater gasolec umum digunakan pada peternakan baik skala kecil maupun besar. Pemanas dengan bahan bakar gas LPG memiliki kelebihan yaitu tidak mengeluarkan asap dan bunyi berisik karena dilengkapi dengan regulator untuk mengatur suhu yang dibutuhkan. Pemasangan heater gasolec dalam kandang yaitu digantung. Selain heater gasolec ada juga heater berbahan bakar gas LPG yang lebih praktis karena dapat dioperasikan melalui climate controller. Kelebihan dari heater ini yaitu daya tampungnya mencapai 12.000 ekor DOC.

 

Pemilihan penggunaan jenis heater perlu diperhatikan oleh peternak dan disesuaikan dengan kebutuhan kandang. Peternak broiler harus jeli memilih distributor peralatan kandang yang terpercaya serta menawarkan garansi sehingga jika terdapat kendala pada alat yang dibeli peternak dapat berkonsultasi ke distributor dari peralatan kandang tersebut.  

 

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot