CV.Mitra Alat Ternak - Jual Peralatan Kandang Ternak Open dan Close House
Verified Supplier
Tambah Ke Favorit

Kanibalisme pada Ayam

Tanggal :21/10/2022 08.20.00 Penulis : Creative Team


Setiap hewan memiliki sifat menyerang terhadap sesamanya. Kanibalisme pada ayam lebih sering ditemukan pada ayam layer (petelur). Kanibalisme juga ditemukan pada ayam broiler (pedaging) tetapi jumlahnya tidak banyak disebabkan waktu pemeliharaan ayam broiler yang singkat. Kepadatan dan suhu yang tinggi menjadi penyebab kanibalisme pada ayam. Hal itu dikarenakan suhu kandang yang meningkat menyebabkan ayam saling berebut untuk mendapatkan tempat yang nyaman. Selain itu juga bisa disebabkan oleh jumlah pakan dan minum yang kurang.


Bagi peternak yang masih menggunakan tempat pakan dan minum manual juga perlu memperhatikan waktu pemberian pakan karena jika terlambat juga menjadi pemicu ayam menjadi kanibal. Tanda-tanda kanibalisme antar ayam broiler yaitu mematuk bulu, pial, jari-jari kaki ayam lainnya. Keseragaman umur ayam penting dalam suatu kandang karena jika berbeda ayam yang lebih tua akan menyerang ayam yang lebih muda.


PT Mitra Alat Ternak sebagai supplier alat kandang ayam menjual tempat pakan dan tempat minum ayam otomatis. Penggunaan peralatan kandang close house yang otomatis memudahkan pegawai kandang. Hal ini juga meminimalisir kekurangan nutrisi dalam pakan karena pakan tidak tercecer dan tidak bercampur dengan feses ayam.

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot