CV.Mitra Alat Ternak - Jual Peralatan Kandang Ternak Open dan Close House
Verified Supplier
Tambah Ke Favorit

Kelemahan Close House

Tanggal :28/10/2022 14.14.00 Penulis : Creative Team


Jenis sistem kandang ayam broiler terbagi menjadi 2 yaitu open house dan close house. Kandang ayam dengan sistem close house merupakan kandang ayam modern yang dapat mengatur suhu dan kelembapan sesuai dengan kebutuhan ayam broiler di dalam kandang. Kelebihan yang terdapat pada kandang close house dapat menjadi kelemahan bagi para peternak jika peternak tidak dapat ataupun tidak mengetahui cara pengoperasian peralatan yang terdapat dalam kandang close house.


         Beberapa kelemahan pada kandang ayam sistem close house diantaranya yaitu biaya investasi yang tinggi saat pembuatan kandang. Biaya investasi awal saat pembuatan kandang close house cukup mahal karena komponen yang dibutuhkan lebih banyak daripada kandang ayam sistem open house. Kandang close house sangat bergantung atas ketersediaan sumber daya listrik sehingga jika terjadi kendala listrik dan tidak segera ditangani ayam rentan terkena stres bahkan mengalami kematian. Selain itu perlunya pegawai kandang yang paham serta terampil dalam pengoperasian alat kandang close house agar dapat menangani permasalahan yang terjadi dalam kandang.


        Pada era modern saat ini peternak tidak perlu khawatir saat instalasi kandang close house karena jika direncanakan dengan baik kelemahan dari kandang tipe ini dapat diminimalisir dan ditekan sehingga menghindari hal-hal yang menyebabkan kerugian. Pengoperasian kipas, cooling pad, dan heater dapat melalui climate controller yang tersedia sehingga pegawai kandang tidak perlu repot dalam mengatur suhu yang diinginkan dalam kandang.


        Dibalik kelemahan dari kandang ayam sistem close house, sistem kandang ini juga memiliki beragam kelebihan yang membuat para peternak modern akhirnya memilih kandang close house sebagai kandang untuk usaha ternaknya ini. Kelebihan dari kandang sistem close house yaitu peternak dapat meningkatkan kepadatan ayam karena peralatan penunjang dari sistem kandang yang memungkinkan untuk adanya penambahan jumlah ayam. Selain itu ayam juga menjadi lebih tenang dan nyaman karena suhu dalam kandang dapat diatur menggunakan kipas, cooling pad, dan heater. Terdapat banyak sekali supplier dan distributor yang menjual kipas kandang ayam di pasaran sehingga peternak perlu mempelajari dan mempertimbangkan jenis kipas apa yang akan digunakan dalam kandangnya. Selain itu kelebihan dari kandang close house yaitu masuknya udara segar dari luar kandang yang melalui cooling pad dan telah mengalami proses evaporasi sehingga suhu udara yang masuk sesuai dengan suhu yang sudah diatur oleh peternak melalui climate controller. Produktivitas ayam juga dapat meningkat dan berpengaruh terhadap hasil panen di akhir periode pemeliharaan. Pegawai kandang juga akan dimudahkan dalam sistem kandang close house ini karena dibantu oleh peralatan penunjang.

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot