CV.Mitra Alat Ternak - Jual Peralatan Kandang Ternak Open dan Close House
Verified Supplier
Tambah Ke Favorit

Mengapa Usaha Ayam Broiler Menguntungkan?

Tanggal :05/10/2022 13.33.00 Penulis : Creative Team

Ayam potong broiler merupakan ras pedaging hasil persilangan dari jenis ayam dengan daya produktivitas tinggi. Ayam broiler merupakan salah satu ternak ekonomis dengan produksi relatif cepat. Berikut ini keuntungan jika Anda beternak ayam broiler:


  • Produksi relatif cepat

Ayam broiler memiliki siklus produksi relatif cepat yaitu sekitar 4-6 minggu. Waktu ayam broiler siap potong pada usia 35-45 hari dengan bobot sekitar 2,1-2,6 kilogram/ekor. Ayam broiler mampu memproduksi daging secara optimal dengan hanya mengonsumsi pakan dalam jumlah relatif sedikit.

 

  • Permintaan pasar stabil dan meningkat

Permintaan ayam potong broiler yang cukup besar membuat para peternak perlu memproduksi banyaknya ayam sesuai dengan permintaan pasar. Waktu produksi yang singkat dapat mengimbangi kebutuhan daging yang juga harus dipenuhi dalam waktu yang singkat.

 

  • Bernilai ekonomis

Ayam potong broiler bernilai ekonomis karena produktivitasnya yang tinggi dan konversi pakan yang kecil. Ayam potong broiler dijual dengan harga relatif terjangkau sehingga diminati oleh banyak konsumen.

 

Dalam membangun bisnis usaha ayam broiler diperlukan banyak peralatan guna menunjang keberhasilan usaha tersebut. Pemilihan peralatan ternak juga mempengaruhi keoptimalan hasil panen usaha ayam broiler. Watering system merupakan bagian penting dalam ternak ayam broiler. Salah satu yang perlu diperhatikan oleh peternak saat memilih watering system selain harga tempat minum ayam yaitu kualitas dan kelebihan dari alat tersebut sehingga tidak menimbulkan masalah yang dapat menyebabkan ayam terserang penyakit.

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot