CV.Mitra Alat Ternak - Jual Peralatan Kandang Ternak Open dan Close House
Verified Supplier
Tambah Ke Favorit

Mengenal Climate Controller

Tanggal :30/09/2022 14.11.00 Penulis : Creative Team

Kandang close house merupakan salah satu sistem kandang ayam broiler yang dapat menyediakan lingkungan sesuai dengan kebutuhan ayam. Dalam sistem kandang close house sistem ventilasi memiliki peranan penting untuk mengatur suhu dalam kandang sehingga dapat memberi kenyamanan yang baik bagi ayam. Peralatan kandang close house untuk mengatur suhu di dalam kandang meliputi kipas, cooling pad, dan heater. Pengoperasian peralatan tersebut dapat dilakukan secara otomoatis melalui climate controller.


Climate controller merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk mengetahui dan mengendalikan suhu serta kelembapan dalam kandang. Climate controller sering disebut sebagai “otak” dari kandang sistem close house. Alat ini dapat dioperasikan dengan tujuan membuat suasana kandang ayam yang nyaman sehingga meminimalisir timbulnya stres pada ayam di dalam kandang.


Penggunaan climate controller dalam sistem kandang close house sangat penting selain untuk meningkatkan performa ayam alat ini juga dapat menekan efisiensi dan keefektifan pegawai kandang dalam mengoperasikan kandang. Dengan demikian peternak perlu mengetahui dasar dalam menggunakan climate controller. Climate controller dapat mengatur nyala matinya kipas, cooling pad, dan heater yang terdapat dalam kandang. Mekanisme kerja dari climate controller yaitu peternak perlu mengatur target temperatur dan kelembapan yang diinginkan di dalam kandang.


Climate controller tersedia di berbagai supplier alat kandang broiler. Climate controller memiliki berbagai seri dimana masing-masing serinya memiliki kelebihan dan kelemahannya. Punos memiliki 4 seri untuk climate controller terdiri dari CC Punos 207, CC Punos 313, CC Punos 515, dan CC Punos 612. Climate controller terhubung dengan alat sensor temperatur dan kelembapan. CC Punos dapat dioperasikan melalui internet dan memiliki 3 mode intermitten. Mode pertama yaitu mode 1 kipas, mode kedua dengan 2 kipas sekaligus, dan mode ketiga yaitu mode rotasi.

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot