CV.Mitra Alat Ternak - Jual Peralatan Kandang Ternak Open dan Close House
Verified Supplier
Tambah Ke Favorit

Penyebab Rusaknya Cooling Pad

Tanggal :20/10/2022 09.27.00 Penulis : Creative Team


            Cooling pad merupakan salah satu peralatan dalam kandang close house yang memiliki kemampuan untuk menurunkan suhu udara yang berasal dari luar kandang sehingga ayam tetap nyaman di dalam kandang. Mengingat fungsi dari cooling pad yang sangat vital dalam sistem kandang close house, maka penting bagi peternak untuk menjaga dan merawat kebersihan dari cooling pad. Pembersihan yang dilakukan secara berkala dapat membuat daya tahan dan pemakaian cooling pad menjadi lebih optimal sehingga ayam menjadi lebih nyaman lagi.


           Penurunan performa cooling pad dapat disebabkan karena debu yang terdapat di sekitaran cooling pad. Hal ini bisa berdampak pada terhalangnya udara yang masuk ke cooling pad sehingga kecepatan angin menjadi menurun. Selain debu, cooling pad juga bisa terganggu fungsinya karena kandungan air dengan zat besi yang tinggi. Pemakaian paranet dapat membantu para peternak untuk mengatasi masalah debu yang terkumpul di cooling pad walaupun debu tidak tersaring sepenuhnya tetapi paranet dapat menyaring debu tersebut dan meminimalisir debu yang masuk. Cooling pad juga dapat rusak dikarenakan hewan sekitar seperti tikus.


         Keawetan cooling pad juga bergantung dari kualitas kertas cooling pad itu sendiri. PT Mitra Alat Ternak sebagai distributor peralatan kandang memiliki cooling pad kertas dan plastik. Cooling pad kertas terdiri dari cooling pad Punos dan cooling pad Hero. Cooling pad plastik memiliki keunggulan diantaranya yaitu lebih mudah dibersihkan, awet, kokoh, dan mengurangi ammonia hingga 98%.

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot