CV.Mitra Alat Ternak - Jual Peralatan Kandang Ternak Open dan Close House
Verified Supplier
Tambah Ke Favorit

Persiapan Chick In Ayam Broiler

Tanggal :21/10/2022 10.47.00 Penulis : Creative Team


            Masa brooding pada ternak ayam broiler merupakan faktor penentu keberhasilan usaha broiler. Sebelum melaksanakan brooding, peternak perlu mempersiapkan beberapa hal sebelum proses chick in. Kurang optimalnya peternak dalam mempersiapkan proses chick in menjadi penyebab tingginya kematian DOC. Kondisi DOC pada saat memasuki kandang dipengaruhi oleh proses pengiriman. Dalam proses pengiriman DOC, kemungkinan DOC terkena stress dan kekurangan energi sangat tinggi sehingga persiapan sebelum chick in harus diperhatikan secara serius.


Durasi istirahat kandang yang baik minimal dilaksanakan selama 2 minggu. Kandang, litter, dan peralatan lainnya harus sudah dibersihkan dan didesinfeksi. Heater dinyalakan minimal 2 jam sebelum proses chick in. Pastikan suhu brooder pada temperatur 32-33oC. Hal tersebut dilakukan agar ketika DOC masuk kandang, temperatur sudah stabil dan litter sudah hangat. Selain itu siapkan pakan dan air minum karena DOC bisa mengalami dehidrasi selama proses pemindahan dari tempat penetasan menuju kandang. Bagi peternak yang masih menggunakan tempat pakan dan tempat minum manual perlu memperhatikan peletakkan tempat pakan dan minum secara merata.


PT Mitra Alat Ternak menjual tempat pakan unggas manual dan otomatis. Penggunaan tempat pakan otomatis memudahkan peternak dalam mendistribusikan pakannya karena peternak hanya perlu menuangkan pakan melalui hopper kemudian pakan dapat terdistribusi dengan baik ke setiap pan feeder. Sedangkan untuk tempat pakan manual peternak harus menuang pakan pada setiap tempat pakan manual tersebut.

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot