CV.Mitra Alat Ternak - Jual Peralatan Kandang Ternak Open dan Close House
Verified Supplier
Tambah Ke Favorit

Potensi Peternakan di Indonesia

Tanggal :09/01/2023 11.36.00 Penulis : Creative Team


Dalam perekonomian Indonesia, sektor peternakan berperan sebagai sektor vital dalam memenuhi kebutuhan pangan negara. Hal tersebut disebabkan tingginya tingkat konsumsi masyarakat Indonesia pada produk peternakan seperti daging-dagingan, telur, susu, keju, dan produk peternakan lainnya. Selain memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri, produk peternakan Indonesia juga memiliki potensi besar untuk memenuhi pasar di beberapa negara tetangga seperti Timor Leste. Timor Leste sudah mengimpor beberapa komoditas peternakan dari Indonesia diantaranya DOC ayam broiler, pakan ternak, DOD itik, DOQ puyuh, serta ternak kambing.


Ayam menjadi unggas favorit yang dapat diolah beraneka ragam. Selain itu produk peternakan dari ayam berupa telur ayam juga dapat disimpan pada suhu kamar selama 14 hari tanpa alat pendingin. Harga ayam dan telur yang terjangkau juga menjadi alasan penentuan keputusan banyak masyarakat yang memenuhi kebutuhan protein hewani dengan ayam dan telur. Selain produk utama peternakan, di Indonesia dan negara tertentu seperti China juga terdapat produk sampingan yang diminati seperti kulit dan jeroan.


Tingginya potensi peternakan di Indonesia menjadi penyebab utama yang membuat masyarakat tertarik untuk terjun ke bisnis peternakan. Tidak hanya melihat potensi yang besar tetapi perlu diimbangi dengan pengetahuan dan kewaspadaan saat menjalankan bisnis ternak di Indonesia. Pemilihan peralatan ternak untuk menunjang jalannya operasional bisnis ternak yang dijalankan sangat penting untuk diperhatikan. PT Mitra Alat Ternak sebagai supplier alat kandang ayam berkualitas yang menyediakan berbagai produk peralatan ternak ayam broiler dan layer menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin memulai ataupun meningkatkan bisnis ternak.

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot