CV.Mitra Alat Ternak - Jual Peralatan Kandang Ternak Open dan Close House
Verified Supplier
Tambah Ke Favorit

Potensi Ternak Ayam Broiler

Tanggal :10/01/2023 14.31.00 Penulis : Creative Team


Bisnis usaha ternak ayam broiler menjadi salah satu jenis usaha yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Ayam broiler merupakan ayam ras yang dibibitkan dan dikembangkan dengan tujuan untuk menghasilkan daging dengan cepat dibandingkan dengan unggas lain. Produksi daging dari ayam broiler dalam waktu yang relatif singkat dengan pertumbuhan bobot yang tinggi menjadi alasan utama mengapa banyak masyarakat yang terjun ke bidang usaha ini.


Pemenuhan kebutuhan protein hewani masyarakat dengan mendayagunakan dan mengembangkan potensi ternak di daerah-daerah menjadi peluang menggiurkan bagi pelaku bisnis ternak ayam broiler. Kemajuan peternakan ayam broiler didukung dengan semakin kuatnya industri hulu dan industri hilir yang berkaitan dengan peternakan ayam broiler. Industri hulu yang dimaksudkan yaitu seperti perusahaan pembibitan (breeding farm), perusahaan pakan ternak (feed mill), dan perusahaan obat hewan. Industri hilir dalam bidang bisnis peternakan yaitu perusahaan pengolahan produk peternakan.


Ayam broiler memiliki kelebihan yaitu dagingnya yang empuk, ukuran besar, bentuk dada lebar, padat berisi, dan efisiensi terhadap pakan yang cukup tinggi. Pakan yang dikonsumsi ayam broiler sebagian besar diubah menjadi daging sehingga pertambahan bobot badan ayam broiler menjadi sangat cepat. Usaha ternak ayam broiler perlu terus dikembangkan dalam rangka memperbesar penyediaan sumber pakan hewani bagi masyarakat.


Seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk maka kebutuhan akan daging ayam broiler juga turut meningkat. Potensi usaha ternak ayam broiler sangat menjanjikan karena peningkatan permintaan bahan makanan yang berasal dari hewan sebagai sumber protein khususnya daging ayam dikarenakan harganya yang terjangkau oleh semua kalangan masyarakat. Keunggulan broiler didukung oleh sifat genetik dan keadaan lingkungan sekitarnya seperti temperatur kandang dan manajemen pemeliharaan kandang.


Penampilan ayam broiler dengan performa baik dapat dicapai dengan sistem peternakan intensif modern yang bercirikan pemakaian bibit unggul, pakan berkualitas, serta kandang yang memperhatikan aspek kenyamanan dan kesehatan ternak ayam broiler. Peralatan dalam kandang juga berpengaruh terhadap performa ayam. Jika peralatan ternak ayam yang digunakan tidak pernah dibersihkan maka dapat menjadi tempat yang nyaman bagi bakteri jahat dan mengundang berbagai penyakit. Supplier peralatan ternak menyediakan beragam peralatan ternak mulai dari tempat pakan ayam, tempat minum, dan peralatan bagi kandang ayam closed house.

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot