SISTEM VENTILASI KANDANG CLOSED HOUSE

Tanggal : 11 Mei 2023 Penulis : Creative Team


            Berbicara mengenai kandang ayam sistem close house tidak dapat lepas dari sistem ventilasi didalamnya. Peralatan sistem ventilasi close house terdiri dari kipas, cooling pad, climate controller, dan tirai kandang. Sistem ventilasi berfungsi untuk mengatur keluar masuknya udara dalam kandang. Sistem ventilasi terdiri dari inlet dan outlet. Pada bagian outlet terdapat kipas yang berfungsi untuk mengeluarkan CO2 dan NH3 dalam kandang. Sedangkan pada inlet terdapat cooling pad yang berfungsi untuk menerima udara dari luar kandang.

 

Sistem ventilasi yang sering digunakan di Indonesia yaitu sistem tunnel pada kandang close house. Kipas diletakkan di ujung berseberangan dengan udara yang masuk. Kipas model cone fan cocok digunakan untuk ventilasi sistem tunnel. Pemilihan kipas harus berdasarkan dengan efisiensi dan efektivitas yang dihasilkan. Pada sistem tunnel udara akan masuk lewat inlet kemudian mengalami turbulensi dan keluar melalui outlet. Sistem ventilasi lainnya yaitu tipe cross flow. Pada tipe cross flow kipas dipasang di sepanjang sisi kandang dan inlet di sisi yang berseberangan sehingga udara bergerak tegak lurus terhadap panjang bangunan.

 

PT Mitra Alat Ternak menjual kipas kandang ayam close house bergaransi dan terpercaya. Beragam jenis kipas yang kami tawarkan mulai dari box fan maupun cone fan dengan bukaan shutter atau butterfly.

 


kategori Blog

Tag

Post terbaru

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui