CV.Mitra Alat Ternak - Jual Peralatan Kandang Ternak Open dan Close House
Verified Supplier
Tambah Ke Favorit

Tips Rahasia Ayam Broiler Agar Cepat Besar

Tanggal :14/03/2022 15.48.00 Penulis : Benjamin

Daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang selalu dibutuhkan. Hal ini, menciptakan peluang bisnis untuk menjadi peternak broiler. Bisnis ini juga sangat menjanjikan mengingat banyak sekali menu yang bisa di kreasikan dari daging ayam. Terlebih, segala peralatan ternak ayam bisa di dapatkan di PT. Mitra Alat Ternak.

Dibalik itu, ayam pedaging memiliki daya tahan yang rendah, sehingga mudah terserang penyakit. Untuk itu mari kita simak tips dari PT. Mitra Alat Ternak tentang Rahasia Ayam Broiler mudah dan memiliki daging yang berkualitas berikut ini.

  1. Mempersiapkan Tanah

Persiapkan lahan atau kandang yang ideal. Untuk mendapatkan manfaat yang melimpah, maka harus beternak lebih dari satu ekor ayam. Kemudian harus memperhatikan letak kandang yang jauh dari pemukiman karena akan mengganggu populasi di sekitarnya. 

  1. Pemberian Pakan yang Sesuai

Ayam Broiler membutuhkan makanan yang mengandung protein, vitamin, karbohidrat, lemak dan mineral. Pastikan memilih makanan berkualitas tinggi dan tidak membatasi konsumsi makanan. Ayam potong harus bisa dimakan kapan saja jadi harus selalu di isi dan di ganti begitu juga dengan minumannya. PT. Mitra Alat Ternak menyediakan peralatan system feeding/tempat pakan unggas dan watering otomatis/tempat minum unggas.


  1. Perhatikan Porsi Makan

Pemberian pakan ayam broiler dibedakan menjadi dua, tergantung dari umur ayam yaitu tahap starter dan tahap finisher. Tahap starter yaitu pemberian pakan pada ayam umur 1 atau 20 hari sampai 3 minggu dengan komposisi protein 24%, kalsium 1%, lemak 2,5%, fosfor 0,9% dan juga energi 3.500 kkal.

Dengan memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut maka ayam broiler dapat tumbuh dengan sehat dan tumbuh dengan cepat serta memiliki kualitas daging yang baik. Anda juga bisa memberi larutan gula merah ayam DOC untuk memberi energi tambahan. 


  1. Jenis Kandang 

Dalam memelihara ayam potong, Anda bisa menggunakan kandang litter atau kandang panggung. Kedua jenis kandang ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan. 

  1. Sanitasi Kandang

Kandang yang bersih akan mengurangi resiko ayam terserang penyakit. Sanitasi kandang atau pembersihan harus di lakukan secara rutin agar kuman tidak berkembang biak. Tahapan sanitasi yang di lakukan dalam cara merawat ayam broiler agar tumbuh besar adalah pencucian kandang dengan rutin. 


#tipsayambroiler #ternakayambroiler #ayambroiler #MATTips #PUNOS #TipsTernakBroiler


kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot